Senin, 25 Mei 2009

Masalah penginstalan driver

Masalah penginstalan driver
Apabila Anda tidak melihat ikon Sambungan Nirkabel pada folder Sambungan Nirkabel, atau apabila Anda tidak dapat melihat properti untuk ikon Sambungan Nirkabel, maka ada masalah dengan penginstalan driver. Untuk memecahkan masalah ini, periksa apakah Anda memiliki driver terbaru yang tersedia dari pabrik perangkat, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menentukan sumber permasalahan:

1. Klik Mulai, klik Jalankan, kemudian ketik devmgmt.msc pada kotak Buka.
2. Pada Manajemen Komputer, klik Manajer Perangkat.
3. Pada jendela rincian, klik-dua kali Perangkat Lainnya dan carilah adaptor jaringan nirkabel. Jika Anda dapat menemukan adaptor pada folder Perangkat Lainnya, artinya driver belum terinstal. Untuk mengatasi masalah ini, dapatkan driver dari pabrik perangkat, kemudian instal drivernya.
4. Jika Anda tidak dapat menemukan adaptor folder Perangkat Lainnya, lihatlah pada folder Adaptor Jaringan.
5. Apabila Anda menemukan adaptor jaringan nirkabel, catatlah model dan tahun pembuatan adaptor.
6. Pada properti untuk adaptor jaringan nirkabel, di bawah Status perangkat, periksalah bahwa pesan ini muncul: "Perangkat ini bekerja dengan benar".
7. Apabila adaptor jaringan nirkabel tidak ada di dalam folder Sambungan Jaringan, mungkin ada masalah dengan perangkat atau driver belum terinstal. Dalam kasus seperti ini, Anda akan melihat pesan kesalahan di bawah Status perangkat. Anda dapat mencari Basis Pengetahuan Microsoft untuk informasi tentang kode kesalahan untuk memecahkan masalah ini. Untuk mencari Basis Pengetahuan, kunjungi Website Microsoft