Senin, 25 Mei 2009

Cara mengatasi masalah sambungan jaringan nirkabel pada Windows XP

Cara mengatasi masalah sambungan jaringan nirkabel pada Windows XP

1. Periksa HCL untuk menentukan apakah ada driver yang kompatibel dengan Windows XP dan tersedia untuk adaptor nirkabel Anda.
* Jika ada driver yang kompatibel, Anda perlu menginstal driver yang telah diperbarui sebelum Anda melakukan prosedur pemecahan masalah.
* Jika tidak ada driver yang kompatibel, Anda mungkin masih dapat menggunakan adaptor jaringan namun konfigurasi dan fungsionalitasnya sangat terbatas.
2. Untuk menentukan apakah driver yang Anda gunakan mengenali layanan Konfigurasi Nol Nirkabel Windows XP, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Klik Mulai, klik Jalankan, kemudian ketik control.exe pada kotak Buka.
2. Klik Sambungan Jaringan dan Internet.
3. Klik Sambungan Jaringan, klik-kanan Sambungan Nirkabel, kemudian klik Properti.
3. Lihat opsi yang tersedia.
* Apabila Anda tidak melihat ikon Sambungan Nirkabel pada folder Sambungan Jaringan atau apabila Anda tidak dapat melihat properti, maka ada masalah dengan driver untuk adaptor jaringan nirkabel. Untuk memecahkan masalah ini, lihat bagian "Masalah Penginstalan Driver".
* Apabila Anda dapat melihat properti untuk ikon Sambungan Nirkabel, namun Anda tidak melihat tab Jaringan Nirkabel, lihat bagian "Driver yang Tidak Mendukung Layanan Konfigurasi Nol Nirkabel".
* Apabila Anda bisa melihat properti dan bisa melihat serta mengakses tab Jaringan Nirkabel, lihat bagian "Driver yang Mendukung Layanan Konfigurasi Nol Nirkabel".
* Apabila tab Otentikasi tidak muncul pada properti Sambungan Nirkabel, pastikan bahwa layanan Konfigurasi Nol Nirkabel sedang berjalan.

Tidak ada komentar: