Minggu, 12 April 2009

AC Milan Jual Kaka, Milan Siap Belanja Pemain

AC Milan berencana memanfaatkan dana penjualan Kaka ke Real Madrid untuk memboyong Emmanuel Adebayor dari Arsenal.

Menurut As, tawaran di atas €60 juta untuk Kaka tampaknya sulit ditolak Milan, terutama karena klub Italia itu berencana membenahi tim musim panas nanti.

Salah satu pemanfaatan dana tersebut adalah pembelian Adebayor dari Arsenal. Striker asal Togo ini dianggap pantas menjadi pasangan Alexandre Pato di lini depan tim.

Selain Ade, Milan juga dapat memanfaatkan €16 juta dari hasil penjualan untuk mendatangkan bek AS Roma, Philippe Mexes. Belum lagi kembalinya Yoann Gourcuff dari Bordeaux, meski pemain muda Prancis itu punya klausul penjualan sebesar €13 juta untuk bertahan di Les Girondins.

Milan menyatakan akan merekrut sebanyak mungkin pemain asli Italia mengingat kondisi finansial, namun penjualan Kaka ke Madrid membuat mereka dapat mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

As menyebutkan Milan memilih menjual Kaka daripada melepas Pato, aset paling berharga kedua yang dimiliki klub.

Sementara itu, demi meramaikan rencana pembenahan Milan, Sportmediaset mengklaim pertemuan antara wakil presiden Adriano Galliani dengan direktur Cagliari Ariaudo Braida.

Laman tersebut menyatakan Milan kemungkinan merekrut Massimiliano Allegri untuk mengganti Carlo Ancelotti di pos pelatih, selain mendatangkan kiper Federico Marchetti.

Milan sebenarnya ingin memilih Marcello Lippi sebagai pelatih, namun hal itu tampaknya sulit diwujudkan. Meski Rossoneri tertarik, Allegri sudah menyepakati kontrak baru di Cagliari, Rabu (8/4) kemarin, hingga 2011.

Milan akan berupaya memastikan kedatangan Allegri, dan jika terjadi, Marchetti diyakini akan menyusulnya.[Goal]

Tidak ada komentar: